My playlist


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Senin, 28 Februari 2011

Perkenalkan

Nama ku Rini Hendrayani, tapi, karena sejak lahir aku mengimani ajaran Katolik, aku mempunyai nama Baptis. Nama Baptisku Helena, dan pada saat umurku 10 tahun, aku menerima Sakramen Krisma dan mendapat nama Santa/Santo Pelindung tambahan, Jacobine.  Dan...karena bapakku berasal dari Tana Toraja, daerah yang penduduknya menggunakan nama fam/marga di belakang nama kecil mereka, bertambahlah namaku dengan nama keluarga Karangan.  Jadilah, nama lengkapku "Helena Jacobine Rini Hendrayani Karangan" Manthap khan...(phewww...)

Pada pertengahan era 80 an, bayak teman-teman sepermainanku yg iseng memakai nam alias sebagai nama panggilan.  Misalnya Sulaiman jadi Stephen, Heru jadi David, Atun jadi Lucy, Lenny jadi Doris...Aku jadi ingin punya nama alias juga dooongg...tapi nggak mau yang begitu ach, norak..hehehe.... aku mau nama yang nggak pasaran, lucu, dan gampang di ingat.  Jaman itu, aku sangat mengidolakan Fariz RM, dan sang idola beristrikan seorang yang bernama Oneng, menurutku nama seperti itu cute..., tapi aku juga gak mau punya nama yang sama dengan nama istri penyanyi idolaku.... gak kreatip banget yeee...
Akhirnya aku coba memasukan semua huruf mati untuk mengganti huruf "N" di kata Oneng..., dan yang terdengar enak di kuping....Odheng.

Jadilah, nama itu melekat sampai sekarang...., bahkan satpam dikantor pernah mengembalikan paket kiriman untuk Helena J. Rini, karena tidak ada yang bernama itu di kantor tempat ku bekerja.
Setelah masalah paket beres, Pak Satpam bilang, "Mbak, nanti bilang sama kenalan mbak, pake nama Odheng aja, biar saya nggak salah lagi." Oke deh Pak....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar